charger Macbook

Di masa lalu Apple tidak pernah memperbolehkan perangkat pengisian baterai atau charger dari pihak ketiga digunakan untuk MacBook besutannya, dan tampaknya hal tersebut akan berubah.

Apple meluncurkan MacBook berukuran 12 inci terbaru mereka awal pekan ini dengan konektor USB-C baru yang digunakan untuk menghubungkan berbagai perangkat ke notebook dan juga berfungsi sebagai port untuk mengisi baterai MacBook.

Menurut laporan terbaru dari 9to5Mac, Apple tidak akan menghalangi perusahaan pihak ketiga untuk memproduksi pengisi daya dan baterai pack untuk notebook baru mereka.

Ini berarti bahwa produsen pihak ketiga akan dapat mengganti baterai dan pengisi daya untuk update MacBook dengan USB-C, seperti yang mereka lakukan untuk iPhone, yang pada akhirnya akan memberikan konsumen lebih banyak pilihan.

USB-C hadir sebagai standar industri terbaru, bukan hardware proprietary seperti adaptor Apple MagSafe, ini akan memungkinkan para pembuat untuk menghasilkan berbagai aksesoris untuk notebook baru Apple.