Apple Apps Store perluas ekspansi ke 32 Negara

Apple Apps Store perluas ekspansi ke 32 Negara

312

apps_storeApple Apps Store sudah ada dan berjalan selama beberapa tahun, namun masih banyak negara yang masih tidak memiliki akses ke Apps Store untuk perangkat IOS. Beberapa waktu yang lalu, Apple telah mengumumkan bahwa ada 32 negara tambahan sekarang akan memiliki akses ke App Store, sehingga total menjadi 155 Negara yang support Apple Apps Store. Tim Cook mengatakan di acara WWDC kemarin bahwa Apple akan meluncurkan App Store ke lebih banyak negara, tetapi saat itu beliau tidak memberikan detai Negara mana saja yang akan mendapatkan akses. Dan kini daftar lengkap dari negara-negara baru sekarang sudah tersedia.

Di ekspansi Apple Apps Store kali ini, Afrika dan Asia tampaknya mendapat keuntungan paling banyak, tetapi ada beberapa Negara di Eropa dan Amerika Selatan juga. Berikut daftar lengkap:

Albania, Benin, Bhutan, Burkina Faso, Kamboja, Cape Verde, Chad, Kongo, Fiji, Gambia, Guinea-Bissau, Kyrgyzstan, Laos, Liberia, Malawi, Mauritania, Mikronesia, Mongolia, Mozambik, Namibia, Nepal, Palau, Papua New Guinea, Sao Tome e Principe, Seychelles, Sierra Leone, Kepulauan Solomon, Swaziland, Tajikistan, Turkmenistan, Ukraina, Zimbabwe.

Dalam keynote acara WWDC 2012 sang CEO Apple Tim Cook mengungkapkan bahwa saat ini Apple Apps Store memiliki sekitar 650.000 Aplikasi, dengan 225.000 Aplikasi dirancang khusus untuk iPad. Ada total 30 miliar download aplikasi, dan saat ini terdapat sekitar 400 juta account pengguna di seluruh dunia tercatat di statistik Apps Store. Tim Cook mencatat bahwa lebih dari $ 5 miliar telah dibayarkan kepada pengembang sebagai hasilnya.

[via 9to5Mac]