Desain baru Wii U terungkap

Desain baru Wii U terungkap

226

Rincian detail versi terbaru Nintendo Wii U kontroler tampaknya telah bocor, tampak bahwa konsol game mobile dari Nintendo ini akan dilengkapi dengan fungsi touchscreen tablet dengan ubahan argonomis pada body dari konsol game yang rencananya akan dipamerkan Nintendo pada event E3 2012 ini. Dalam foto bocoran tersebut tampak konsol game ini dan konsol game yang tengah digunakan seorang tester yang tengah memainkan game Traveller’s Tales. Dalam sebuah status twitter yang dihapus menunjukkan versi terbaru Wii U dilengkapi dengan beberapa stik analog juga.

nintendo_wii_u_redesigned_controller

Kontroler asli Wii U, yang ditunjukkan pada gambar di bawah, memiliki dua inti gaya pengendali analog, mirip dengan yang ditemukan pada Nintendo 3DS. Ini tampaknya sudah dilakukan beberpa penyesuaian untuk lebih user-friendly stick yang tepat. Ukuran Touchscreen Tablet sendiri juga tampak lebih luas, dengan lebih banyak ruang di sekitar D-pad dan tombol X / Y / A / B.

nintendo_wii_u_controller

Beberapa kontrol perifer juga dipindah. Tombol Home masih berada di tengah di bawah touchscreen, tetapi tombol start dan select sekarang digeser ke tepi sebelah kanan, dan mikrofon dipindah dari sebelah kanan tombol home ke sebelah kiri tombol home. Yang baru, sebuah tombol kotak tak berlabel ditempatkan dibawah D-pad bersama dengan tombol power di pojok kanan bawah.

Menariknya, meskipun rumor perubahan nama belum resmi diluncurkan, controller baru ini sudah menggunakan Wii U branding, menunjukkan bahwa – setidaknya saat ini developer test unit telah dibagikan – Nintendo telah memutuskan untuk tetap menggunakan dengan nama asli.

Nintendo tidak akan meluncurkan Wii U sampai akhir tahun ini, mungkin Jepang akan menjadi negara pertama, dengan rincian lebih lanjut – dan demonstrasi dari iterasi terbaru dari hardware dan software dijanjikan untuk hadir di event E3 2012. Wii U akan memperkenalkan software download store terbaru, yang menjanjikan tanggal rilis untuk download digital dan in-store game purchases.

via GamesRadar