Kirim! Kirim Artikel dan Dapatkan Penghargaan Khusus dari Kami!. Info Klik di sini

Microsoft ungkap tujuan dari Windows 8

Microsoft telah merilis sebuah posting blog yang berisi perkembangan sejarah dari sistem operasi yang mereka kembangkan, Windows. Dalam postingan tersebut Microsoft menceritakan sejarah dan perkembangan Windows dari generasi pertama Windows hingga generasi masa akan datang Windows OS. Mulai kemunculan Windows 1, ketika keberadaan mouse “menarik perhatian”, “anti-produktif,” dan “tidak nyaman,” pada masa sekarang yang mana keberadaan mouse sudah dianggap kurang relefan dan praktis karena ada yang sudah praktis, yaitu kontrol touch screen. Dalam postingan tersebut kita akan sadar bahwa banyak perubahan dalam cara kita berinteraksi dengan komputer.

Windows-8

Dan setelah menganalisis hal tersebut, dalam postingan tersebut Microsoft juga mengungkap tren apa yang sekarang banyak digunakan. Di antara banyak hal, perusahaan akhirnya menyimpulkan bahwa sekarang ini jika ada komputer yang tidak terhubung ke komputer selama 24 jam dalam seminggu tampaknya menjadi hal yang aneh, bahwa orang-orang menggunakan komputer mereka sebagai perangkat sosial, dan bahwa keberadaan laptop dengan cepat menjadi jauh lebih populer daripada komputer desktop. Menggabungkan fungsionalitas keduanya, berikut adalah tujuan atau goal yang ditetapkan Microsoft untuk sistem operasi terbarunya, yaitu Windows 8 adalah sebagai berikut:

  1. Fast and fluid
  2. Long battery life
  3. Windows 8 apps
  4. Live tiles
  5. Time-saving
  6. “Roam experiences” between PCs
  7. Make PC a device, not a “computer”

“Visi kami untuk Windows 8 adalah untuk menciptakan sebuah pengalaman, pengguna yang modern cepat dan mengalir yang mendefinisikan platform untuk dekade berikutnya dari teknologi komputasi. Salah satu yang meningkatkan cara orang konvensional berpikir tentang tablet dan laptop dan peran perangkat yang mereka bawa. Kami ingin menciptakan pengalaman yang bekerja ketika Anda ingin bekerja, menyalakan kelas baru PC yang membuat Anda bangga untuk memiliki dan mencintainya dalam hidup Anda, ” Jensen Harris dari Microsoft menyimpulkannya.

via MSDN